Ukuran Net Badminton Sesuai dengan Standar

Salah satunya permainan rakyat favorite warga Indonesia ialah bulu tangkis. Satu permainan yang menyenangkan dimana orang cuma hanya memukul kok. Tetapi tekankan kok itu melalui net badminton ukuran nya yang telah dipastikan. Walau kadang ada sebagian orang yang bermain permainan ini dengan ketentuan yang tidak baku. Bulu tangkis sendiri rupanya telah berada di Indonesia semenjak tahun 1930an. Waktu itu permainan bulu tangkis di Indonesia sebetulnya bertumbuh dengan cepat. Tetapi sebab waktu itu Indonesia tengah hadapi waktu perang, karena itu harus Indonesia harus tinggalkan permainan ini. Kecuali sejarahnya yang unik, ukuran yang diputuskan baku di ketentuan ini menarik untuk diulas.

Net Badminton Ukuran yang Sesuai dengan Ketentuan

Lapangan bulu tangkis jika sesuai ketentuan serta standard yang ada harus mempunyai ukuran panjang 13,40m dan lebar yaitu 6,10m. Dalam soal lebar ini tidak semua digunakan untuk bagian permainan. Untuk kelompok tunggal baik putra atau putri, bagian permainannya mempunyai ukuran lebar 5,18m. Sesaat ganda 6,10m. Untuk net badminton ukuran nya harus juga jadi perhatian. Net ini mempunyai tinggi harus 1,5m, hal yang sudah jadi standard dari permainan bulu tangkis. Tinggi net mempunyai sedikit ketidaksamaan di bagian tengahnya yaitu 1,52m. Untuk lebar netnya harus diukuran 6,10m. Disamping itu net mempunyai panjang 0,75m. Ukuran anyaman sendiri 0,05m per lubang anyamannya.

Waktu meletakkan net ini lihat secara benar tempatnya. Net terdapat di tengahnya lapangan. Dimana jika ditarik garis dari net sampai ke garis pendek servis harus mempunyai ukuran panjang 1,98m. Disamping itu bila jarak dari net diukur sampai keujung garis lapangan harus mempunyai ukuran panjang 6,7m. Semua ukuran itu telah sesuai standard serta harus ditetapi oleh tiap pelaksana. Disamping itu, pelaksana harus juga memerhatikan panjang dari tali yang akan dipakai untuk mengikatkan net ke tiang penyangganya. Ini karena waktu net terpasang, harus dalam tempat tertarik prima serta jangan lemah. Bukan hanya hanya itu, net harus juga mempunyai tali pengikat yang kuat. Hingga waktu diikatkan serta dipakai tidak gampang putus.

Ukuran Pendukung Permainan Bulu tangkis

Kecuali ukuran net nya, ukuran lain yang harus juga jadi perhatian dalam permainan bulu tangkis ialah ukuran raket serta kok. Ke-2 alat pendukung ini adalah hal yang perlu untuk jadi perhatian oleh beberapa pemain badminton. Ini karena penentuan ukuran ini dipandang dapat menolong pemain bulu tangkis dalam bermain sebab dipandang pas serta mempermudah.

1. Ukuran Raket Bulu tangkis

Pertama ialah raket. Berat raket ini jangan lebih dari pada 150gram. Disamping itu panjang dari raket ini cuma seputar 66 sampai 68cm. Dengan lebar dari raket bulu tangkis ini 19cm sampai 22cm. Lalu ada panjang ruang yang dipakai untuk senar 24 sampai 28cm, serta lebar 19cm sampai 22cm.

2. Ukuran Shuttlecock

Kecuali raket, ukuran kok harus juga jadi perhatian. Menurut ketentuan dari ibf kok harus mempunyai berat 4,73 sampai 5,50gram. Lalu untuk jumlah bulu yang ada di atas kok harus sejumlah 14 sampai 16buah. Diameter gabus yang dipakai untuk menanamkan bulu mempunyai ukuran yaitu 25mm sampai 28mm. Lalu paling akhir tinggi dari permukaan gabus sampai ujung bulu yaitu 64 sampai 74mm. Itu barusan bahasan komplet berkaitan ketentuan ukuran yang perlu dipatuhi dalam permainan bulu tangkis. Diawali pada net badminton ukuran yang sesuai dengan, sampai ukuran kok serta raket tersebut. Sesudah ketahui info ini, pembaca dapat semakin pas dalam mengaplikasikan ketentuan permainan bulu tangkis. Hingga tidak ada kekeliruan saat lakukan permainan.

Baca juga: Ukuran Lapangan Badminton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *